Jumat, 20 September 2013

Satria Muda Britama No 9 Pensiun

Satria Muda Britama memutuskan untuk mempensiunkan nomor punggung 9 yang kerap dikenakan oleh Youbel Sondakh. Youbel pun didapuk sebagai salah satu legenda klub raksasa di kancah basket nasional ini. Peresmian jersey retirement itu dilakukan pada halftime acara bertajuk "Night of Legends" di Mahaka Square, Rabu 18 September 2013, yang menyajikan laga antara SM melawan tim Amerika Serikat, Elite Talent Exchange Global.

Pada seremoni tersebut, Youbel ditemani oleh istrinya Jenny Zeannet Sondakh dan putrinya Zyquinn. Mantan guard tangguh itu pun mengaku sangat terhormat melihat jersey bernomor punggung 9 miliknya tergantung di atap Mahaka Square. "Perasaan saya campur aduk. Ada rasa senang, bangga dan sedih juga ada," ujar Youbel. Youbel mencapai puncak karirnya bersama SM saat mendominasi Indonesia Basketball League (IBL) pada 2006 sampai 2009 dan National Basketball League (NBL) Indonesia 2010-11 dan 2011-12.

Ia menyumbangkan total enam gelar juara nasional secara beruntun, ditambah dua gelar Most Valuable Player (MVP) pada 2008 dan 2009. Youbel pun tak lupa berterimakasih kepada seluruh keluarganya. "Lalu juga kepada Mas Erick (Thohir, pemilik SM, karena beliau yang memberikan saya kepercayaan untuk bisa ada di sini dan juga digantung jersey-nya di sini. Beliau salah satu orang yang berjasa bagi saya," tuturnya menambahkan.

Youbel bergabung dengan legenda-legenda SM lainnya yang juga telah dipensiunkan nomor kostumnya, antara lain Amran Andi Sinta (nomor kostum 6), Dwui ‘Iboy’ Eriano (#7), Syahrizal Affandi (#12), Fictor Roring (#18), dan Wellyanson Situmorang (#34). Pemain kelahiran 19 Agustus 1984 itu pun berharap SM Britama bisa terus meraih hasil lebih baik ke depannya. "Klub ini sangat profesional. Saya tidak punya komplain pada organisasi di SM Britama."

Meski sudah tak bermain, Youbel tetap akan membela SM, tapi sebagai asisten pelatih. Ia akan bekerja sama dengan pelatih baru SM, Cokorda Raka. Ia akan memulai debut kepelatihannya pada NBL Preseason Tournament, yang akan digelar di Surabaya pada tanggal 21-29 September 2013.

Baca juga: Cara Agar Pipi Lebih Kencang.

0 komentar:

 
 
Copyright © 2015 SEO Blogger Blogspot All Rights Reserved
Hari Agustomo Nugroho