Rabu, 11 September 2013

Tata Motors Luncurkan Mobil Baru

Meski telah hadir sejak September tahun lalu, produsen mobil terbesar India, Tata Motors baru berani melucurkan produknya siang tadi di Jakarta. Tak tanggung-tanggung, melalui PT Tata Motor Distribusi Indonesia sebagai distributor, mereka meluncurkan tiga produk sekaligus, yaitu Tata Vista (small hatchback), Tata Aria (MPV Crossover), dan Safari Strome (SUV 4x2).

Presiden Direktur PT. TMDI Biswadev Sengupta mengungkapkan alasan mengapa baru meluncurkan produknya. Kata dia, butuh pertimbangan dan persiapan yang cukup panjang untuk melakukan berbagai pengujian sampai pelatihan agar dapat memenuhi kebutuhan konsumen nantinya.

"Diantaranya persiapan dealer. Di mana perlu persiapan yang matang. Kami ingin semua dealer sudah 3S jadi kebutuhan konsumen setelah produk kami jual bisa berjalan dengan lancar," kata Biswadev. "Bahkan sebelumnya sudah ada 150 dealer yang siap menjadi mitra, tapi kita tidak mau buru-buru agar semuanya siap dengan standar Tata Motors," sambungnya.

Di tengah dominasi deretan mobil asal Negeri Sakura, Jepang. Sengupta mengatakan, Tata Motors tak bermaksud untuk berkompetisi dengan mereka. "Kami jadi belajar banyak dari pabrikan Jepang, tapi kami menawarkan sesuatu yang berbeda. Brand Jepang sangat memotivasi kami," ujarnya.

Guna menunjang penjualan, Tata Motors juga berencana mendirikan pabrik di Tanah Air sebagai wujud komitmen terhadap para konsumen.

Purna Jual

Pada kesempatan yang sama, mereka juga membuka lima dealer baru dengan pelayanan 3S (Sales, Service, dan Sparepart). "4 dealer baru akan menyusul pada Desember 2013, sehingga secara total akan hadir 15 dealer pada Maret 2014," ujar Biswadev. TDMI juga menyediakan 40 bengkel resmi tambahan hingga maret 2014 dengan pilihan lokasi yang strategis untuk melayani seluruh pemilik kendaraan Tata.

Bengkel ini didukung mekanik terlatih, lengkap dengan fasilitas yang memadai. Suku cadang tersedia 24X1, artinya bila konsumen tidak mendapatkan permintaan suku cadang dalam waktu 24 jam maka tidak akan dikenakan biaya.

Baca juga: Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan.

0 komentar:

 
 
Copyright © 2015 SEO Blogger Blogspot All Rights Reserved
Hari Agustomo Nugroho